Perlindungan Allah

Bismillah wa syukurillah

katakanlah aku berlindung kepada tuhan yang menguasai shubuh, dari kejahatan (makhluk) yang Dia ciptakan, dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita”  al falaq:1-3

 

Di setiap malam, hati manusia melunak, melemah, goyah dan hampir tak berdaya. Tinggal kita memilih berlindungkepada Pemilik Daya  atau membiarkan jiwa kita terpedaya dalam kesesatan yang amat nyata.  Sedang  bisikan2 syetan itu, semakin kuat membahana di setiap hati yang bernyawa. Siapapun mereka, beriman atau ingkar. Maka bagi kita yang beriman, ayat di atas pun, sangat Rosulullah anjurkan untuk kita baca di setiap jenak malam kita.

Dan dengan caraNya , Dia melindungi kita, sebelum kita terjatuh ke dalam lubang yang gulita, apapun itu bentuknya, entah kemalasan,kelalaian, dan sebagainya.

Dan saya pun bersyukur atas perlindungannya malam itu. ketika hati saya agak lalai, Allah membatasi saya dari kejahatan2 bisikan syaitan la’natullah ‘alaih.

Dengan caraNya yang bijak,lembut dan tak terduga….Ia lindungi saya. Lindungi jiwa saya dari kelalaian yang mengundang nestapa. Mengirimkan rasa ‘marah’ yang melindungi. Mungkin bukan marah lebih tepatnya. Tapi cukup membuat saya pada detik itu termangu tak ingin menyelesaikan kelalaian sampai pagi. Bagi saya Rasa ‘marah’ itu jadi hadiah dari Allah. Hadiah perlindungan atau safety gift. Yang dengannya keengganan semakin hadir dan masa lalu  terkubur habis tanpa sisa. Bisikan dan gema syaitan yang mencucuk, jadi lemah tak berguna. Biidznillah….wa natuubu ilaih, qul a’uudzu bi rabbil falaq, min syarri maa khalaq, wa min syarri ghasiqin idzaa waqab..

10 juli 2013
dari laut merah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s