tadabur surat kisah-kisah(qashas : 71)

“Qul – Aro aitum in ja’alallahu alaikumullaila sarmadan ilaa yaumil qiyamah? Man ilaahun ghairullahi ? ya-tiikum bi dhiyaa’… afalaa yasma’uun?”

Katakanlah (muhammad) “bagaimana pendapatmu , jika Allah menjadikan untukmu malam itu terus menerus sampai hari kiamat . siapakah tuhan selain Allah yang akan mendatangkan sinar terang kepadamu? Apakah kamu tidak mendengar?” al qashas : 71

Bagaimana kabar sahabat hari ini?

Dasyat! Ayat ini menggetarkan pendengaran kita. Katanya apakah kalian tidak mendengar?  Sebuah pertanyaan yang mengguncang perasaan kita. Mari kita renungkan dan tadaburi, apa yang sebenarnya hendak diperdengarkan oleh indra telinga kita?

Allah bertanya kepada nabi Muhammad, bagaimana pendapatnya , jika Allah berkehendak menjadikan malam terus menenrus tanpa siang sampai hari kiamat. Apa yang akan terjadi jika bumi kita ini hanya memiliki waktu malam. Malam yang gulita, tanpa cahaya, tanpa sinar yang terang? Dan Allah bertanya lagi untuk kedua kalinya, siapakah tuha  selain Allah yang mendatangkan sinar terangkepadamu? Allah mencoba  membuka mata kita, dan bertanya pada batin dan hati terdalam kita, adakah selain Allah yang mampu mendatangkan cahaya? Sinar yang terang? Pancaran matahari yang menerangi dan menghangatkan itu, siapa yang mendatangkannya? Siapa yang sanggup memasukkan waktu siang ke waktu malam selain Allah? siapa?

Dan pertanyaan terakhir yang menjadi penegas, apakah kamu tidak mendengar?

Terbayangkah dalam logika kita, kehidupan bumi adalah malam yang panjang tanpa adanya siang?

*jemuran gak kering2 dong?* ups, bahkan lebih dari itu! jauh lebih besar dari itu! lebih dasyat dari itu sahabat!

silakan klik link ini https://twitter.com/array064/status/318536736009490433

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s