kita untuk cinta itu!

bergeming seketika, pas lagi muroja’ah menemukan ayat yang ajaib ini!

“waminannaasi man yattakhidzu min duunillahi andaada, yuhibbuunahum kahubbillah, walladziina aamanuu asyaddu hubban lillah…”

Dan diantara manusia ada yang mengambil (Tuhan) selain Allah, mereka mencintainya seperti mencintai Allah, dan orang yang beriman, sangat besar kecintaan mereka terhadap Allah…”

yang belum dilakukan adalah menyempurnakan cinta kepada Allah. di tengah-tengah badai cinta yang menggembirakan siapapun yang didatanginya, tiba-tiba saya pun tersadar.. ada cinta yag mungkin belum sempat kita selesaikan pencariannya. ya..ada..sayapun berkata lirih dalam hati.

mari kita eja kembali sepotong ayat di atas…dan orang2 yang beriman, sangat besar kecintaan mereka terhadap Allah…artinya?

kita, yang kian hari kian sering berucap dengan lancar amantu billah, Aku beriman pada Allah!  sepertinya masih terbata2 dan terengah2 untuk memastikan bahwa cinta tertinggi kita, Allah😥

betapa jauh jalan itu….bagaimana mencinta, mengingatnya dalam setiap hela nafas pun kadang bahkan sering alpa. bagaimana mencinta, ketika pengharapan tak lagi benar2 disandarkan sepenuhnya pada yang memiliki takdir….bahkan kadang gurat kecewa hadir di jiwa ketika kenyataan yang menurut kita pahit, dan siapa tahu baik disisiNya…..haaaa manusia2….

lalu bagaimana mencinta, ketika hal-hal dnia, tak jarang kita bagus2kan, tapi ketika bertemu denganNya di tiap sujud , yaaa hanya begitu, sekedarnya….sekedar mebaca alfatihah, sekedar mengeja tasbih tanpa penghayatan dan merasa diliputi oleh ma’iyahNya….haduuh puyeng.

bagaimana bisa mencinta, sedangkan maksiat tak hendak diakhiri….padahal maksiat adalah faktor terkuat yang melemahkan segalanya! al iimaan yaaziidu biththoo’ah wa yanqush bil ma’shiyyah,iman itu bertambah dengan ketaatan dan berkurang dengan kemaksiatan… iman melemah, dan cinta kita padaNya pun kian lemas….*istighfar*

tak sanggup lagi berbahasa,

hanya ganti rugi lima ribu istigfar yang masih bisa diusahakan,

meski tak akan bersih dan bening,

tetap yakin, bahwa Engkau mencintai hambaMu yang kembali :”( it’s so greatful

#himmada dari dakka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s